FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA GO-FOOD PADA MASYARAKAT KECAMATAN MAYANGAN K O T A P R O B O L I N G G O

PRIANTINI, PUTRI MASITHAH (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA GO-FOOD PADA MASYARAKAT KECAMATAN MAYANGAN K O T A P R O B O L I N G G O. Skripsi thesis, Universitas Panca Marga.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI PUTRI MASITHAH PRIANTINI.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI PUTRI MASITHAH PRIANTINI.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK PUTRI MASITHAH PRIANTINI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PUTRI MASITHAH PRIANTINI.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II PUTRI MASITHAH PRIANTINI.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III PUTRI MASITHAH PRIANTINI.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV PUTRI MASITHAH PRIANTINI.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V PUTRI MASITHAH PRIANTINI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA PUTRI MASITHAH PRIANTINI.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT KETERANGAN BEBAS PLAGIASI.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui masing-masing variabel independen yang terdiri dari faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis yang memengaruhi perilaku konsumen secara signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa Go-Food pada masyarakat Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Selain itu penelitian ini juga memiliki tujuan untuk mengetahui faktor yang memiliki pengaruh dominan diantara faktor-faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis yang memengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan penggunaan jasa Go-Food pada masyarakat Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan rumusan masalah asosiatif dan menggunakan hubungan kausal yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih dengan variabel faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis sebagai variabel independen dan variabel keputusan penggunaan jasa sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo yang pernah menggunakan jasa Go-Food yang berjumlah infinite atau sangat besar. Sampel pada penelitian ini menggunakan rumus Roscoe yang berjumlah 100 responden, terdiri dari 50 respon laki-laki dan 50 responden wanita. Pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu purposive sampling. Metode analisis data menggunakan analisis statistik dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS 23 untuk membuktikan pengaruh antar variabel independen dan variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Variabel faktor budaya tidak memengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan penggunaan jasa Go-Food pada masyarakat Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. 2) Variabel faktor sosial tidak memengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan penggunaan jasa Go-Food pada masyarakat Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. 3) Variabel faktor pribadi tidak memengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan penggunaan jasa Go-Food pada masyarakat Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. 4) Variabel faktor psikologis memengaruhi perilaku konsumen secara signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa Go-Food pada masyarakat Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. 5) Variabel faktor psikologis merupakan faktor yang dominan dibanding dengan faktor-faktor budaya, sosial, dan pribadi yang memengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan penggunaan jasa GoFood pada masyarakat Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

Item Type: Thesis ( Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis, Keputusan Penggunaan Jasa
Subjects: Fakultas Ekonomi
Divisions: Manajemen
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 12 Oct 2023 06:09
Last Modified: 12 Oct 2023 06:09
URI: http://repository.upm.ac.id/id/eprint/3986

Actions (login required)

View Item View Item